Untuk artikel pertama ini sebenarnya saya ingin membahas mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang merupakan salah satu kata kunci dalam website ini, namun karena jari tangan kiri saya mengalami keseleo sehingga agak kesulitan dalam pengetikan pada key board sehingga saya mencoba sebuah aplikasi online yang mana aplikasi tersebut dapat membuat tulisan teks yang berasal dari kata-kata yang saya ucapkan.

Speechnotes adalah aplikasi konversi audio menjadi teks.

Aplikasi ini sangat mempermudah kita untuk menuliskan teks hanya dengan mengucapkan kalimat (dikte) atau berpidato dan menyalin kalimat yang sudah diolah oleh Speechnotes tersebut ke wordpress, notes, blog dan lainnya atau menyimpan dalam bentuk teks bahkan bisa langsung diprint atau mengirim email.  Tidak itu saja selain GRATIS Speechnotes juga dapat mentranskripsikan file audio dan video secara otomatis untuk layanan berbayarnya.

 

Konversi Suara ke Tulisan

Untuk memulai menggunakan Speechnotes ini pada PC secara online mesti memiliki microfon seperti pada laptop untuk merekan suara kita yang kemudian dikonversikan dalam bentuk tulisan. Adapun cara mengoperasinkan cukup mudah : browsing ke website speechnotes dan cukup izinkan situs mendengarkan microfon untuk perama kali kemudian klik tombol microfon pada situs dan kemudian mulailah mendikte dengan pelan dan jelas. Hasil konversi akan ditampilkan pada kolom yang tersedia untuk diproses lebih lanjut oleh anda. Ini gratis lho...

Silahkan mencobanya disini :   Speechnotes